Minggu, 12 Mei 2013

Wawancara - Tulisan Bahasa Indonesia 2

Pada tulisan kali ini saya akan menuliskan percakapan atau bisa dibilang wawancara yang saya lakukan dengan teman saya yang bernama Aldi, Aldi mempunyai hobi bermain musik khususnya memainkan alat musik bass, nah berikut ini adalah percakapan yang saya lakukan dengan Aldi :

P : penulis
A : Aldi

P : Di, Lu kan suka atau hobi main musik, apa yang medasari lu untuk suka atau hobi bermain musik?
A : Ya, mungkin karena bawaan lahir kali ya, dari kecil udah sering dengerin musik jadi sekarang musik udah jadi bagian dari keseharian hidup, ya istilahnya tiada hari tanpa musik.

P : Oh,kalau suka musik pastinya ada alat musik yang paling suka dong,alat musik yang paling lu suka tu apa sih ?
A : Gua itu suka main gitar,soalnya alat musik yang paling pertama gua mainin ya gitar

P : Terus lu punya grup musik atau grup band?
A : ya, gua punya satu band dan gua sebagai bassis di band itu.

P : Tapi bukannya lu suka main gitar,kok jadi pemain bass?
A : ya waktu mendirikan band, belum ada pemain bass, jadi buta gua selama musik itu nyaman buat gw,main alat musik apapun bakan dijalani selama masih bisa.

P : Oh, Jadi sebagai seorang bassis hal apa yang paling lu sukai dari alat musik bass ?
A : kalau menurut gua yang menarik dari bass itu, walaupun bagi gua teknik bermainnya tidak sesulit bermain gitar, tapi fungsinya dalam sebuah band itu sangat penting.

P : Kenapa bisa begitu penting ?
A : Ya bass itu kan sangat berpengaruh mengatur tempo bersamaan dengan drum dan mengisi musik menjadi lebih enak didengar.

P : Oh, jadi sampai saat ini lu masih senang berman bass ?
A : Pastinya,seperti yang gw bilang tadi apapun alat musiknya ,selama gua suka sama musiknya,pasti gua jalanin.

P : Terus apa saja prestasi yang sudah didapat dari bermain musik ?
A : Sebenarnya kalau menurut gua, prestasi itu tidak terlalu penting dalam bermain musik, karena bagi gua musik itu gua jadiin sebagai kepuasan batin, jadi tidak harus menjadi juara atau pemenang dari suatu pentas musik, tapi terus tetap bermain musik seperti yang gua mau itu udah jadi prestasi tersendiri yang bisa gua banggakan.

P : Tapi apa cita-cita anda menjadi seorang musisi terkenal?
A : Karena gua sangat suka bermain musik pastinya jadi musisi itu adalah cita-cita gua, apalagi kalau menjadikannya pekerjaan dan terkenal, itu tentu anugerah buat hidup gua, karena bisa menjalani pekerjaan dari hal yang disukai.

P : oke, semoga lu bisa sukses di hal yang lu suka ini, dan terus berkarya ya di,
A : Oke,thanks.

Ya itu lah sedikit percakapan atau wawancara saya bersama Aldi yang sekarang menjadi seorang bassis disalah satu band,semoga anda yang suka bermain musik lebih termotivasi di hobi yang

0 komentar:

Posting Komentar