Rabu, 09 Januari 2013

4 Film yang Bisa Meningkatkan Motivasi Hidup

Menonton film, tentunya anda pernah kan menonton sebuah film atau malah puluhan bahkan ratusan film pernah anda tonton, dengan beragamnya genre film dan teknologi yang semakin canggih yang digunakan saat pembuatan film tentunya semakin membuat menonton menjadi hiburan yang sangat pas disaat kita sedang jenuh.

pada tulisan kali ini saya akan share beberapa film yang pernah saya tonton dimana menurut saya film-film berikut bisa menambah motivasi hidup dimana saat kita sedang merasa malas dalam hidup dan merasa hidup begitu berat, oke tanpa banyak basa-basi lagi berikut lima film yang bisa meningkatkan motivasi hidup versi saya :

1. 3 Idiots
Film ini sepertinya cocok buat para mahasiswa yang mulai malas kuliah  dan butuh motivasi agar bisa semangat kuliah kembali, di film ini menceritakan 3 mahasiswa pada sebuah universitas favorit di India yaitu Imperial College of Enginering(ICE),inti dari film ini yaitu menceritakan tentang bagaimana sisi lain dari sistem pengajaran di India,dimana tingginya angka bunuh diri para pelajar India karena tuntutan meraih prestasi tinggi untuk meningkatkan taraf hidup keluarga.didalam film ini akan menceritakan perjuangan dan kisah persahabatan 3 mahasiswa tersebut dalam meraih mimpinya yang penuh dengan kisah-kisah menarik,langsung tonton filmnya aja ya,karena kepanjangan kalau saya ceritain semuanya.

2. The Pursuit of Happyness

Film yang menceritakan kisah seorang ayah Chris Gardner (Will Smith) dan anaknya Christopher (Jaden Smith) yang berjuang keras dalam hidupnya,dimana sang ayah yang setiap harinya harus mengelilingi kota hanya untuk menjual portable-bone-scanner yaitu sebuah alat yang dipakai untuk kedokteran yang sangat sulit untuk menjualnya,dimana selalu ada saja masalah yang ia hadapi diawal kisah film ini,tapi dipenghujung film ini ia menjadi seorang pialang saham terkenal di Amerika dan saat ini menjabat sebagai CEO Gardner Rich LLC,mau tau bagaimana ia bisa mendapatkan kesuksesan?,langsung aja tonton filmnya.

3. The Billionaire a.k.a TOP SECRET
Film asal Thailand ini mengisahkan tentang kehidupan Aithipat “Top Ittipat” Kulapongvanich  dimana saat ia remaja ia harus menghadapi kenyataan bahwa keuangan keluarganya sedang hancur karena ayahnya terlilit hutang yang sangat besar, dan perjuangannya pun dimulai,film ini akan mengisahkan perjuangannya yang sangat keras hingga pada usianya yang baru 26 tahun ia berpenghasilan 800 juta Baht (2,4 Triliun rupiah) per tahun dan mempunyai 2.000 karyawan dengan berjualan keripik rumput laut,silakan tonton kisah lengkapnya di film The Billionaire yang tentunya akan mengajarkan anda tentang pentingnya arti perjuangan hidup.

4. Laskar Pelangi


Film Lokal yang diadaptasi dari Novel karya Andrea Hirata ini mengisahkan tentang 10 orang anak disebuah desa kecil di Belitung Timur yang harus merasakan dunia pendidikan dengan segala keterbatasan yang ada.
tapi ditengah keterbatasan itu selalu ada kegiatan yang menyenangkan yang merkfa lakukan disetiap harinya.
peran guru yang bernama Bu Muslimah menjadi peran penting dalam hidup murid-muridnya yang dinamakan laskar pelangi untuk meraih prestasi.Film ini memberikan semangat kepada para pelajar diseluruh negeri terutama ynag mempunyai fasilitas pendidikan yang bagus untuk tetap semangat dalam belajar.

Itulah 4 film dari 4 negara berbeda yang pernah saya tonton yang menurut saya ke 4 film tersebut akan memotivasi kita untuk lebih semangat menjalani hidup ini agar tidak pantang menyerah dan bermalas-malasan.

masih banyak film-film hebat lainnya yang mudah-mudahan bisa saya share lagi infonya di postingan berikutnya.




5 komentar:

  1. film the pursuit of happyness keren tuh gan

    BalasHapus
  2. laskar pelangi memang keren deh

    BalasHapus
  3. iaa 4 film nya emg bener-bener kereen gaan :D

    BalasHapus
  4. The Billionaire a.k.a TOP SECRET keren... hampir sama ky saya... kuliah kacau krn kebanyakan main game dan skr lagi merintis buka usaha ..harus di tonton

    BalasHapus
  5. i am not stupid juga keren bos.

    wiwitkeni.blogspot.com

    BalasHapus