Senin, 13 Desember 2010

Membuat Blog Versi Mobile

Pernahkah anda mencoba membuka blog anda lewat handphone...??,seperti melalui opera mini atau aplikasi browsing hp lainnya..,tentu jika anda membuka blog anda melalui hp maka akan terasa berat membuka blognya,karena banyak gadget-gadget blog yang harus dibuka,hal ini dapat menyebabkan pengunjung blog anda yang melalui hp akan malas membuka blog anda,apalagi kalau biaya gprs melalui hp nya mahal.
maka solusinya anda harus membuat blog anda menjadi versi mobile,dan untuk melakukan hal tersebut tentunya harus melaluikan pihak ketiga,dan kali ini saya akan share membuat blog versi mobile melalui bloggertouch,sebenarnya selain melalui bloggertouch masih banyak lagi layanan-layanan membuat blog versi mobile lainnya,tapi menurut saya melalui bloggertouch terasa lebih mudah dan simple untuk newbie seperti saya.,
oke tanpa banyak basa basi lagi inilah langkahnya..:


1. Masuk ke alamat BlOGGER TOUCH dihttp://bloggertouch.sopili.net , kemudian insert URL BLOG yang dimaksud ke kotak isian tersebut , dan klik GO.


2. Seperti pengalaman penulis,..setelah memasukan URL BLOG di layanan BLOGGER TOUCH,. Google me-notifikasi pengguna akun Google untuk akses keamanan layanan dari BLOGGER TOUCH ke akun kita , hal itu terjadi karena BLOGGER TOUCH bukan merupakan partner affiliasi Google ( gitu sih katanya...). Untuk itu masukan saja USER NAME dan PASSWORD untuk "meng-IYA-kan " akses layanan dari BLOGGER TOUCH.

3. Lalu kita dibawa ke tahap pertama yaitu " ENTER THE BASIC INFO ". Di tahap ini,.. memasukan URL yang kita kehendaki sebagai URL Blog Mobile di BLOGGER TOUCH . URL tersebut berupa http://bloggertouch..com/YOURURL. Kemudian klik NEXT.

3. Tahap kedua adalah " INSERT CODE INTO SIDEBAR ". Langsung saja copy kode yang diberikan dan paste-kan ke sidebar blog. Untuk melakukannya,..kita bisa langsung mengklik link " BLOGGER ADMIN " yang juga masih berada di dashboard BLOGGER TOUCH tersebut. Kita juga dapat mengatur FEED blog ke modus FULL melalui link " SITE FEED" di dashboard BLOGGER TOUCH agar pengaturan konten FEED untuk blog Mobile di BLOGGER TOUCH berhasil . Klik NEXT untuk melanjutkan.

4. Setelah dipastikan bahwa kode yang diberikan sudah terpasang di sidebar ,... barulah kita VERIFIKASI blog Mobile tersebut agar kontennya bisa tampil. Caranya , ya..ditahap ini tinggal klik saja tombol " VERIFICATION " , dan....SELESAI...!!. Blog Versi Mobile yang FULL FITUR itu sudah diluncurkan..!.

nah itulah langkah-langkahnya,mudahkan..!!!!
maka itu silakan coba agar blog anda bisa mudah diakses melalui mobile...
ok,mudah-mudahan bermanfaat..
thanks..

0 komentar:

Posting Komentar